• Wednesday 8th of December 2021 06:24:20 AM
Cover Berita

Universitas Palangka Raya Laksanakan UTBK secara daring Jalur SMM-UPR

 

 

Dalam rangka memenuhi animo dan antusias masyarakat yang begitu besar untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang Pendidikan tinggi di Universitas Palangka Raya dengan tetap memperhatikan prestasi sebagai pertimbangan utama dalam penentuan kelulusan maka UPR kembali membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Uiversitas Palangka Raya (SM-UPR) tahun 2021.

Pelaksana seleksi menggunakan Ujian Tulis Berbasi Cetak (UTBC) yang di jadwalkan pada tanggal 28 dan 29 Juli 2021 akhirnya ditunda. Keputusan penundaan pelaksanaan menyesuaikan kondisi penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat serta keluhan dari beberapa peserta yang menyampaikan kesulitan untuk bisa hadir di UPR dikarenakan kebijakan pemerinah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Panita SM-UPR 2021 memutuskan untuk melaksanakan proses seleksi menggunakan metode UTBK dan dilaksanakan secara daring. Dengan demikian, peserta dapat mengikuti seleksi tidak harus di lokasi UPR. Pelaksanaan ujian menggunakan platform moodle melalui laman https://e-learning.upr.ac.id dan kombinasi zoom meeting yang digunakan seagai pengawasan terhadap peserta selama proses UTBK berlangsung. Pengumuman dan panduan teknis pelaksanaan SM-UPR 2021 dituangkan pada pengumuman nomor 5055/UN24/EP/2021 yang dapat di akses di laman pmb.upr.ac.id