• Friday 19th of April 2024 09:23:10 PM
Cover Berita

Prodi BK UPR Melaksanakan Webinar dengan tajuk "layanan BK Inovatif"

Palangka Raya – Prodi BK FKIP Universitas Palangka Raya telah menyelenggarakan webinar yang mengangkat tema layanan BK Inovatif pada hari Rabu, 4 November 2020. Kegiatan webinar ini di buka oleh Dekan FKIP Universitas Palangka Raya yaitu Dr. Natalina Asi, M.A dan di Pandu oleh salah satu dosen BK FKIP UPR yaitu Herda Fitri BR Ginting.

Webinar layanan BK Inovatif langsung di moderatori oleh Diana Mulawarmaningsih, S.Ag. Beliau adalah Guru BK SMA Negeri 2 Katingan. Adapun narasumber pada kegiatan ini berjumlah 2 orang antara lain : 1) Budhy Ramdhani, S.Pd., M.Pd dan 2) Fendahapsari S. Sendayu, S.Pd., M.Pd. Pembicara pertama merupakan guru BK di SMA Negeri 3 Bandung dan sekaligus menjabat sebagai ketua MGBK Indonesia. Sedangkan pembicara kedua yang kebetulan merupakan salah dosen BK FKIP Universitas Palangka Raya yang sedang izin belajar menempuh pendidikan jenjang S-3 di Universitas Negeri Malang.

Kegiatan webinar ini secara antusias hadiri oleh 387 peserta yang terdiri dari guru BK, dosen, serta mahasiswa se-indonesia melalui aplikasi video conference zoom. Selain untuk saling bersilahturahmi, tujuan diadakannya kegiatan webinar ini yaitu untuk membangkitkan semangat berinovasi dalam memberikan layanan BK yang efektif pada masa pandemi Covid-19 di sekolah. Secara lebih lengkap kegiatan webinar layanan BK inovatif dapat di simak pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=R3Yy8yZ0Xk4&t=169s (DA)