• Saturday 27th of April 2024 07:24:41 PM
Cover Berita

WORKSHOP KOLABORASI PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING BERSAMA MGBK SMK KOTA PALANGKA RAYA

Pada hari Kamis, 11 Mei 2023 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Kolaborasi Program Bimbingan dan Konseling Bersama MGBK SMK Kota Palangka Raya dengan tema Implementasi Kebijakan Kurikulum Merdeka Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru BK. Dilaksakan di Aula SMK Negeri 1 Palangka Raya, Jalan Tambun Bungai No. 77, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh beberapa guru-guru BK SMK dari daerah yang ada di Kalimantan Tengah. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga dilakukan secara luring dan daring melalui via zoom untuk guru BK SMK dari daerah yang tidak bisa hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan Workshop tersebut.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Herson B. Aden, M.Si yang dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tiga narasumber. Narasumber pertama Ibu Sri Wijiati, S.Pd dengan materi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), narasumber kedua Bapak Tito, S.Pd., M.Pd dengan materi Kebijakan Layanan BK di Sekolah Berdasarkan Aturan Dinas, dan narasumber ketiga Ibu Dr. Fendahapsari Singgih Sendayu, M.Pd dengan materi Kompetensi Profesional Guru Bimbingan dan Konseling. Kegiatan berjalan dengan lancar dan guru BK juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan Workshop tersebut.

Dengan adanya kegiatan workshop Implementasi Kebijakan Kurikulum Merdeka Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru BK ini diharapkan  dapat meningkatkan kompetensi profesional guru BK di sekolah dan dengan mengikuti workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru BK terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang sesuai.