• Tuesday 27th of September 2022 08:44:14 AM
Cover Berita

Sosialisasi Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS BK 2022/2023

Palangka Raya - Pengurus himpunan mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK) universitas palangka raya melaksanakan kegiatan sosialisasi penyampaian visi dan misi calon ketua dan wakil ketua HMPS BK 2022/2023. Kegiatan tersebut  dilaksanakan secara langsung di sekretariat HMPS BK dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. kegiatan ini dihadiri oleh 10 orang yang dihadiri oleh berbagai unsur di prodi BK FKIP UPR seperti ketua prodi, dosen, pengurus HMPS BK serta perwakilan mahasiswa setiap angkatan (4/2/22).

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Romiaty selaku ketua program studi BK FKIP UPR dengan disisipi motivasi dan dukungan untuk bersinergi lebih erat dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS BK. Setelah dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kegiatan HMPS Prodi Periode 2020/2021 yang disampaikan oleh salah satu pembina HMPS Prodi BK FKIP UPR yaitu Dony Apriatama, dan juga demisioner ketua HMPS BK Periode 2020/2021 yaitu Malvierro Mousa Kallon. Laporan pertanggungjawaban berfokus pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2021. Beberapa kegiatan sudah terlaksana dengan sukses dan sesuai dengan rencana program yang disusun diawal tahun. Akan tetapi masih banyak kegiatan-kegiatan yang batal terlaksana karena beberapa kendala seperti akses yang terbatas karena pembatasan pada masa pandemi covid-19 sehingga menyulitkan pengurus untuk berkoordinasi. Selain itu masalah-masalah keaktifan anggota dan dana anggaran juga disebutkan sesi ini.

Setelah penyempaian laporan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi calon ketua dan wakil ketua yaitu Ahmad Aridho dan Sandro Y Wilmar yang keduanya merupakan mahasiswa prodi BK FKIP UPR tahun angkatan 2020. Pada akhir sesi, masing-masing unsur seperti ketua Prodi BK FKIP UPR, dosen serta perwakilan mahasiswa turut bergantian memberikan masukan dan sarannya untuk memantapkan visi dan misi calon ketua dan wakil ketua HMPS BK. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengurus HMPS BK bersinergi dan berkolaborasi secara maksimal sesuai fungsinya yaitu membina dan mengembangkan profesi dan bidang keilmuan mahasiswa BK khususnya dalam keilmuan bimbingan dan konseling yang mendukung pencapaian visi & misi Prodi BK FKIP UPR.(WNA)