• Tuesday 23rd of April 2024 03:39:18 PM
Cover Berita

Webinar “Peran Guru BK, Dosen dan Mahasiswa dalam Meningkatkan Layanan BK Melalui Media Interaktif”

Palangka Raya – Prodi BK FKIP Universitas Palangka Raya menyelenggarakan webinar dengan berkolaborasi dengan PD ABKIN KALTENG & MGBK PROV. KALTENG pada hari Sabtu, 18 Desember  2021. Adapun tema webinar yang diusung adalah “Peran Guru BK, Dosen dan Mahasiswa dalam Meningkatkan Layanan BK Melalui Media Interaktif”.

Kegiatan webinar ini di buka oleh Dekan FKIP Universitas Palangka Raya yang diwakili oleh  Dekan 3 yaitu Dr.Gunarjo Suryanto Budi, M.Sc dan di Pandu oleh Ibu Meltiani Nordianingsih, S.Pd selaku Guru BK di SMA 4 Negeri Palangka Raya.

Webinar ini dimoderatori oleh Zikraiyah, S.Pd. Adapun narasumber pada kegiatan ini berjumlah 2 orang antara lain : 1) Diana Mulawarmaningsih, S.Ag. dan 2) Fendahapsari S. Sendayu, M.Pd. Pembicara pertama adalah Guru BK SMA Negeri 2 Kasongan dengan materi “Mengenal Teknik Windows Shopping”. Sedangkan pembicara kedua merupakan salah dosen BK FKIP Universitas Palangka Raya yang sedang izin belajar menempuh pendidikan jenjang S-3 di Universitas Negeri Malang dengan materi “Media Interaktif dalam Layanan BK”.

Kegiatan webinar ini secara antusias hadiri kurang lebih  oleh 355 peserta yang terdiri dari guru BK, dosen, serta mahasiswa se-indonesia melalui aplikasi video conference zoom. Selain untuk saling bersilahturahmi, tujuan diadakan webinar ini yaitu sebagai langkah awal dalam berkolaborasi antar profesi untuk meningkatkan layanan BK dengan media interaktif. Secara lengkap kegiatan webinar dapat disimak dengan mengakses link https://youtu.be/-YKsCFp8u2s.

 

 -TVPW